twitter
    Hey, jadilah temanku :)

Minggu, 19 Agustus 2012

Gnome

     Gnome adalah bangsa makhluk legendaris yang berukuran sangat kecil dan hidup di bawah tanah. Menurut Paracelsus, Gnome merupakan makhluk supernatural yang hidup dari unsur tanah. Meskipun kecil, mereka mampu berjalan dengan mudah mengikuti langkah seorang manusia. Mereka biasanya memakai topi kerucut, dan sinar matahari bisa mengubah mereka menjadi batu. Dalam beberapa kisah, mereka sering dilukiskan sebagai makhluk yang sangat kecil, mukanya jelek, diidentikkan sebagai bangsa peri yang jahil, atau disamakan dengan goblin. Mereka memiliki kekuatan ajaib untuk membuat orang merasa senang atau sedih.

     Kata gnome dihubungkan dengan kata “gnomus” (bahasa Latin). Seringkali disamakan dengan kata “gnossis” (bahasa Yunani), yang berarti pengetahuan, namun asal kata yang lebih cocok adalah “genomos”, yang berarti penghuni bawah tanah.

     

     Gnome muncul dalam dongeng-dongeng Jerman, termasuk dongeng karangan Grimm bersaudara, sebagai orang tua bertubuh kecil yang hidup di bawah tanah, yang menjaga harta karun terkubur. Gnome juga muncul dalam kebudayaan negara Eropa lainnya dengan berbagai nama: Kaukis dari Prussia; Barbegazi, makhluk mirip gnome dengan kaki besar dalam cerita rakyat Perancis dan Swiss. Vættir adalah sejenis gnome dari negara Islandia.Gnome adalah bangsa makhluk legendaris yang berukuran sangat kecil dan hidup di bawah tanah. Menurut Paracelsus, Gnome merupakan makhluk supernatural yang hidup dari unsur tanah. Meskipun kecil, mereka mampu berjalan dengan mudah mengikuti langkah seorang manusia. Mereka biasanya memakai topi kerucut, dan sinar matahari bisa mengubah mereka menjadi batu. Dalam beberapa kisah, mereka sering dilukiskan sebagai makhluk yang sangat kecil, mukanya jelek, diidentikkan sebagai bangsa perigoblin. Mereka memiliki kekuatan ajaib untuk membuat orang merasa senang atau sedih. yang jahil, atau disamakan dengan

     Kata gnome dihubungkan dengan kata “gnomus” (bahasa Latin). Seringkali disamakan dengan kata “gnossis” (bahasa Yunani), yang berarti pengetahuan, namun asal kata yang lebih cocok adalah “genomos”, yang berarti penghuni bawah tanah.

     Gnome muncul dalam dongeng-dongeng Jerman, termasuk dongeng karangan Grimm bersaudara, sebagai orang tua bertubuh kecil yang hidup di bawah tanah, yang menjaga harta karun terkubur. Gnome juga muncul dalam kebudayaan negara Eropa lainnya dengan berbagai nama: Kaukis dari Prussia; Barbegazi, makhluk mirip gnome dengan kaki besar dalam cerita rakyat Perancis dan Swiss. Vættir adalah sejenis gnome dari negara Islandia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar