twitter
    Hey, jadilah temanku :)

Kamis, 13 September 2012

Leprachaun


     Makhluk mungil ini melegenda di berbagai negara, contohnya Amerika, Inggris, Australia DDL. Makhluk ini berukuran kecil seukuran anak umur 2-3 tahunan, Makhluk ini berbusana seragam hijau & keseringan berjenggot. Legenda mengatakan bahwa makhluk ini hidup di ujung pelangi & memiliki kendi koin keberuntungan. Makhluk ini di percayai hidup seperti manusia & memiliki bahasa mereka sendiri. Makhluk ini cukup sering ditemui di game online tentang sihir.

     1 koin di kendi itu diyakini membawa keberuntungan & mengabulkan 2 permintaan kita dlm waktu singkat, Leprechaun adalah makhluk mitos masyarakat barat, kadangkala ada orang yg mengaku bahwa ia melihat seorang/sebuah/seekor leprechaun yg sambil membawa kantung/kendi koin.
Menurut masyarakat setempat, leprechaun hidup bersama leprechaun-leprechaun lain di sebuah desa (di ujung pelangi), tapi siapa yg pernah ke ujung pelangi? Hanya yg maha esa tahu apakah Leprechaun itu nyata atau tidak.


     Para peneliti di University College Dublin yang di dalamnya terdapat komunitas para ilmuan berhasil menangkap leprechaun dengan keadaan masih hidup.
Leprechaun (bahasa Irlandia: leipreachán) dalam mitologi Irlandia adalah sebangsa peri jantan yang mendiami daratan Irlandia.
Bersama peri-peri lainnya, Leprechaun mendiami daratan Irlandia sebelum kedatangan bangsa Celtic. Mereka digambarkan sebagai lelaki tua yang senang berbuat nakal. Mereka berdagang dengan menjual batu kerikil atau menjadi pembuat sepatu. Mereka dikatakan sangat kaya.


     Leprechaun itu tertangkap kemarin pagi dini hari di hutan Donadea Dublin. Menurut laporan laboratorium, para ilmuwan menggunakan mangkuk marshmallow rasa sereal untuk menarik leprechaun keluar ke tempat terbuka. Saat Leprechaun mengambil makanan tersebut, mereka terjerat dia dalam jaring kecil. 


     "Orang kecil itu tidak kooperatif pada awalnya," kata Patrick McMally teknisi laboratorium. "Dia menjerit di dalam kurungan dan mencakar di tangan kita seperti ia ingin melarikan diri." 
"Dia bahkan mencoba memukul kami dengan shillelagh kecilnya," tambah McMally.
Seamus Doolittle, ilmuwan yang memimpin dalam 'Proyek Leprechaun,' menggambarkan makhluk itu sebagai "orang kecil, keriput tua dengan hidung bulat dan janggut merah keriting."


     Menurut Doolittle, leprechaun itu mengenakan sepasang celana sampai di bawah lutut hijau tua, kemeja berenda putih, sepatu melengkung, stoking putih, dan topi atas. Dia juga membawa pot emas. "Dia berdiri sekitar tiga meter tingginya," tambah Doolitttle.  Doolittle mengatakan ia mendapatkan ide untuk menangkap leprechaun setelah mendengar rekan dia mengatakan bahwa makhluk mitos tersebut tidak ada di bumi ini. "Kebanyakan para ilmuwan tidak percaya pada leprechaun," kata Doolittle. "Saya ingin membuktikan mereka semua salah, jadi saya berangkat ke hutan untuk menangkap mereka dengan tanganku sendiri" 

     Setelah menangkap leprechaun itu, para ilmuwan membawanya kembali ke laboratorium universitas, di mana mereka melakukan berbagai tes, termasuk kerja darah, pengambilan sampel DNA, sidik jari, dan pemeriksaan Riverdance menyeluruh. Para ilmuwan mengatakan bahwa ketika tahap pengujian awal selesai, mereka berencana untuk menjaga orang Irlandia kecil sebagai hewan peliharaan. "Dia mungkin akan berakhir sebagai maskot tim sepak bola," kata Doolittle.  

     Para ahli mengatakan leprechaun dapat ditambahkan ke daftar makhluk mitos yang pernah dianggap "imajiner 'namun kemudian terbukti ada, termasuk Bigfoot, Loch Ness Rakasa, Bat Boy, yang Snowman keji, dan Vanilla Ice. "Terlalu banyak orang di luar sana hanya tidak percaya pada makhluk mitos," kata Doolittle."Tapi mereka di luar sana ada dan mereka nyata." 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar